TACTIC OGRE : Let Us Cling Together PS 1 || Review Iseng Gaming

TACTIC OGRE : Let Us Cling Together PS 1 || Review Iseng Gaming

REVIEW GAME TACTIC OGRE : Let Us Cling Together PS 1


Yooo, Baru sempet ngeblogg lagi nih, welcome back to ISENG GAMING, kali ini gue bakal share soal game retro lagi, tapi gameplay nya masih mirip sama final fantasy tactics yang kemarin gue share.

pada dasarnya ini game emang adaptasi dari final fantasy tactics, dari mulai jenis arena nya yang kotak-kotak, terus game tactic ogre juga pake battle turn system turnbased strategy RPG, pas jalannya juga tetep kaya catur pake kotak-kotak gitu.

alasan gue mainin ini game juga gara-gara gue suka banget sama gameplay dari final fantasy tactics jadinya gua coba cari game yang sejenis dan akhirnya dapet deh ini game tactic ogre.

Game tactic ogre sendiri menceritakan tentang seorang bernama Denim barengan sama kedua temen deketnya Kachua dan Vice yang terlibat ke dalam masalah pemerintahan, yang akhirnya membuat Denim makin jauh terlibat di dalamnya.

di game Tactic Ogre ini juga banyak twist yang terjadi dan emosional karakternya yang di buat menarik. setiap pilihan-pilihan yang lu pilih di game ini bakal nentuin jalan cerita dari game ini. belum lagi banyak quest sampingan sama kareakter-karakter tersembunyi yang bisa lu dapetin.

salah satunya adalah katanya ada karakter khusus yang bisa pake Gun dan dia merupakan karakter rahasia (jujur gue juga ga dapet karakter ini, bingung nyarinya :v) pokoknya lu bakal nemuin banyak karakter menarik deh yang bisa lu dapetin tergantung dengan pilihan yang lu pilih.

review tactic ogre ps1 bahasa indonesia


di game tactic ogre juga sama kayak final fantasy, banyak intrik politik, respect setiap karakter, loyalitas, balas dendam, pengkhianatan dan juga romansa setiap karakternya.

seperti gue bilang tadi game retro yang satu ini juga pake battle system turnbased strategy RPG, setiap karakter bisa pake 4 item, dari mulai senjata, armor, aksesoris, sama slot untuk potion.

sama kaya final fantasy tactics, di game tactic ogre juga lu bisa ganti class karakter sesuai selera, setiap class punya senjata spesialis khusus yang cocok sama karakter mereka. cara karakter menyerang juga berbeda kaya ada gayanya masing-masing gitu, kalo misalnya knight dia pake pedang bikin kuda-kuda dulu baru nebas musuh. kalo valkryie dia pake tombak, dia bakal muterin tombaknya dulu baru nge-hit musuhnya.

di tactic ogre juga ada beberapa class khusus yang gabisa didapet karena cuman ada pada karakter tertentu, jadi cuman itu karakter doang yang bisa pake classnya, kayak White Knight, skeleton, dan sebagainya. 

Selain manusia, Tactic Ogre juga punya beberapa beast type dan half beast type seperti Hawkman, Lizardman, dragon, griffon dan lainnya, btw hawkman favorit gue broh, dia bisa terbang, jadi movement range-nya luas, dulu sih hawkman nya gue jadiin archer, jadi dia bisa terbang ke tempat yang lebih tingi buat hit musuh dari atas, hahahaha

yang menarik lagi, di game tactic ogre juga lu bisa ngahak musuh jadi temen lu dengan cara persuade di random battle waktu jalan-jalan di map. battlefield nya juga kurang lebih sama kayak final fantasy tactics, soft, colorfull, dan rapih deh pokoknya, di battle map juga lu bisa dapetin beberapa item tersembunyi yang bisa lu dapetin kalo lu berdir di tempat yang ada item rahasianya.

review tactic ogre PS1


yang menarik lagi di tactic ogre adalah serangan Magic nya, Magic sendiri bakal semakin luas attack area nya dan bakal semakin kuat tergantung sama status si pengguna. dari yang attack range area nya cuman 1 kotak, bisa jadi 4, kotak, bahkan bisa sampe 13 kotak sekaligus.

class disini merpakan salah satu yang menetukan kemampuan dan kekuatas si karakter, dari yang awalnya karakter biasa menjadi class khusus kaya Dragoon, Terror Knight, Exorcist, dll. selain itu perubahan class cewe dan cowo pun berbeda.

gak cuman Human aja yang bisa berubah classnya, disinim karakter beast atau dragon juga bisa berubah atau lebih tepatnya berevelousi jadi jenis naga lain yang statnya jadi lebih kuat.

game ini juga punya 3 storyline yang akan berhubungan dan tergantung pada setiap pilihan yang lu pilih. setiap storyline juga bakal bikin lu dapetin karakter-karakter yang beda. namun usut punya usut nehh, ternyata ending nya ditentukan dari hidup atau enggaknya si Kachua (gue pas manin sih Kachuanya masih idup, yeayyy :D). batas maksimum karakter yang bisa lu bawa di sini yakni cuman 50 karakter, lebih sedikit dari final fantasy tactics, jadi pilihlah yang bijak nak...hehe

beberapa karakter biasa juga lu bisa beli/rekrut di inn yang ada di kota, selain itu di kota juga ada shop untuk beli senjata, dan perelengkapan lain yang lu butuhin di perjalanan namatin ini game.

Oiya, Beberapa karakter rahasia bahkan ternyata nyimpen sebuah magic rahasia yang harus sabar dapetinnya (gak gampang di dapetin brohh).  Game ini penuh fitur, karakter, juga item-item khusus yang tetap membuat gamer ingin menelusurinya jauh lebih dalam lagi.

intinya game ini recommended buat lu yang suka game tactics, atau mungkin lu juga lagi nyari game yang kaya final fantasy tactics, game ini bisa jadi solusi lu buat mainin gameplay yang sama persis kayak final fantasy tapi punya storyline yang beda.

yahh, itu tadi beberapa pengalaman gue main game tactic ogre, ditambah beberapa informasi dari sumber yang gue dapet karena ada beberapa detail yang gue lupa..hahaha, maaf kalo reviewnya payah, tapi seengaknya gue sharing pengalaman main game aja, yaakan namanya juga ISENG GAMING, Thanks udah mampir di blogg sederhana ISENG GAMING yaa broh/sist ;)

Tags For This Article :
- Game tactic ogre ps 1
- Review tavtic ogre ps 1
- Tactic ogre : let us cling together
- Tactic ogre review Indonesia
- Review Tactic ogre bahasa Indonesia

7 komentar:

  1. Mantap brrooh aku g gamer tactic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you broh responnya, btw ini post gue buat udah lama banget haha, jadi baru sempet bales

      Hapus
  2. gan dari dulu pen namatin ini game tp stuck di mid story katanya ada beberapa ending sad dan happy ending ada jalan ceritanya cara menempuh itu gak

    bales gan kalo masih nonggol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you gan responnya, btw post ini udah lama banget gue buat.

      Umumnya sih untuk setiap game sejenis ini setiap ending ditentukan sama pilihan kita.

      Karena gue cuman iseng gamming, dan gak ngulik bener bener endingnya jadi Gue pribadi sih gak tau secara sepsifik ada atau enggaknya cara biar sad/happy ending (CMIIW)
      Mungkin bisa di tanya ke pakar pakar game retro yang bener bener ngulik...heuheu

      Semangat namatinnya gan, ga usah terlalu mikirin ending, just enjoy the game :)

      Hapus
  3. kalo gak kontak saya di email saya novandimaklik123@gmail.com

    BalasHapus
  4. gan dari dulu pen namatin ini game tp stuck di mid story katanya ada beberapa ending sad dan happy ending ada jalan ceritanya cara menempuh itu gak

    bales gan kalo masih nonggol

    BalasHapus
  5. Aku paling suka game itu bro..
    Banyak hal yg gue dapat.
    Termasuk Hero yg pakai gun..

    BalasHapus